Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPPKB3A Barsel Programkan Pembinaan Kampung KB

  • Oleh Uriutu
  • 09 April 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Pengendalian Penduduk eluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Kabupaten Barito Selatan, melakukan pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) pada 2019 ini.

Kepala DPPKB3A Barsel Suryadi Kurnain mengatakan, dalam pembinaan Kampung KB, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan lintas satuan organisasi perangkat daerah (SOPD). 

"Beberapa waktu lalu kita sudah melakukan pembinaan ke Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan,” kata Suryadi Kurnain kepada Borneonews, Selasa (9/4/2019). 

Ia menyebutkan, pihaknya mulai Maret 2019  telah melaksanakan pembinaan ke Kampung KB di Desa Patas dan Desa Bintang Ara, Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Dalam pembinaan tersebut, DPPKBP3A bekerjasama dengan Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Karena terkait dengan kependudukan yang masuk dalam kluster satu akan dijelaskan mengenai hak-hak sipil. Kemudian dari Dinas Kesehatan yang masuk kluster empat akan menjelaskan mengenai kesehatan. 

Ia menambahkan, jumlah Kampung KB di Barsel ada 15. Tersebar dienam kecamatan. Sedangkan untuk pembinaannya pada 2019 ini akan difokuskan pada tujuh kampung KB. 

Ia berharap, dengan adanya pembinaan tersebut, keikutsertaan warga di tujuh desa terhadap program keluarga berencana (KB) bisa meningkat. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru