Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gumas Gelar Rapat Kerja Penanganan Pelanggaran Pemilu

  • Oleh Magang 1
  • 09 April 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas  (Gumas) menggelar rapat kerja teknis penanganan temuan dan laporan pelanggaran Pemilu 2019, Selasa (9/4/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas, Walman Tristianto mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam penanganan temuan dan laporan, untuk pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

“Selain itu juga untuk membangun sinergitas antara sesama pengawas pemilu dalam mengikuti pelaksanaan Pemilu 2019, serta sebagai tindakan pencegahan dari terjadinya pelanggaran-pelanggaran di Kabupaten Gunung Mas,” kata Walman saat membuka kegiatan.

Dia menyampaikan harapan agar nantinya pelaksanaan pemilu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat berjalan dengan langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur dan adil.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Catur Hery Nando mengatakan peserta kegiatan ini berjumlah 60 orang. Terdiri dari Ketua dan Anggota Panwaslucam, Kepala Seketariat Panwaslucam, serta Staf Seketariat Panwaslucam se Kabupaten Gumas.

“Sebagai narasumber kami mengundang pihak Badan Kesbangpol, KPU, serta Ketua dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Gunung Mas,” pungkas Catur. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru