Bupati Barito Timur Pimpin Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilu 2019

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 09 April 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas memimpin rapat koordinasi Desk Pemilu bentukan pemkab yang diketuai Sekda Bartim, Eskop, Selasa (9/4/2019).

"Tim Desk Pemilu tahun 2019 merupakan koordinasi lintas sektoral seperti Pemkab, KPU, Bawaslu, TNI, dan kepolisian," kata Ampera AY Mebas.

Ampera AY Mebas menyampaikan, rapat koordinasi tersebut dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019. Yakni terciptanya rasa aman yang menjadi tanggungjawab bersama.

Rakor ini juga untuk mengetahui kesiapan serta permasalahan-permasalahan yang ditemui Tim Desk Pemilu.

Dia mengatakan, sinergitas diperlukan pemerintah. Agar tidak ada kecolongan informasi terkait eskalasi politik di daerah ini.

"Sekecil apapun informasi di KPU sebagai pelaksana kita harus monitor. Sekecil apapun kondisi keamanan wilayah, kita harus kerjasama antara pemerintah, Polri, dan TNI," tegasnya.

Ampera juga menekankan agar potensi gesekan di tengah masyarakat menjelang hingga pasca Pemilu 2019, dapat diantisipasi.

"Pemilu rawan dengan adanya gesekan, maka harus diantisipasi sedini mungkin. Semoga Pemilu 2019 di Barito Timur berlangsung sukses, aman, dan lancar," kata dia. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru