Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kecamatan Ini Dapat Perhatian Khusus dari Bawaslu Gumas

  • Oleh Magang 1
  • 10 April 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) akan memberi perhatian khusus ke sejumlah kecamatan terkait pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

"Kami memberi perhatian khusus kepada kecamatan yang  tidak ada signal telekomunikasi," ucap Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas, Walman Tristianto usai rapat kerja teknis penanganan temuan dan laporan pelanggaran pemilu, Selasa (9/4/2019).

Dia mengatakan, ada tiga kecamatan yang mendapat perhatian khusus karena tidak ada sinyal telekomunikasi. Yakni Damang Batu, Miri Manasa, dan Manuhing Raya.

Nantinya, Bawaslu akan meminta kepada panwaslucam di sejumlah kecamatan tadi, untuk memberi perhatian khusus di desa yang tidak ada sinyal telekomunikasi dan sulit dijangkau.

Sampai saat ini, baik Bawaslu Kabupaten Gumas maupun panwaslucam belum menerima laporan pelanggaran secara resmi. Bawaslu dan panwaslucam akan mengantisipasi hal-hal terkait pelaporan dan pelanggaran, khususnya setelah pelaksanaan pemungutan suara.

“Pada prinsipnya, kami sangat berharap panwaslucam selalu profesional. Penanganan laporan maupun temuan harus selalu mengacu dengan ketentuan yang berlaku,” tandas Walman. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru