Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hakim dan Pegawai Pengadilan Negeri Sampit Mendadak Dites Urine

  • Oleh Naco
  • 10 April 2019 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hakim dan pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit mendadak dites urine, Rabu (10/4/2019). Tes itu cukup mengejutkan pegawai yang sebelunya dikumpulkan di depan kantor. Tes dilakukan petugas dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotawaringin Timur.

Ketua Pengadilan Negeri Sampit, Ninik H. Susilowati melalui Humas Pengadilan Ega Shaktiana mengatakan tes urine itu dilakukan sebagaimana instruksi Presiden melalui Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam surat edaran Nomor 3 Tahun 2019, tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, peredaran gelap serta prekursor narkotika.

Ega menjelaskan, dalam surat edaran itu diinstruksikan pimpinan satuan kerja diminta untuk melakukan langkah-langkah preventif.

"Mulai dari melakukan sosialisasi tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika pada seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Sampit melalui tes urine," kata Ega.

Ega menambahkan, dalam tes itu mereka menggandeng BNK Kotawaringin Timur. Seluruh hakim maupun pegawai serta honorer dites urine.

"Mereka kita kumpulkan di sini. Sebelumnya tidak kita beritahukan, setelah itu langsung diambil urinenya," tegasnya. 

Tes urine itu dilanjutkan dengan sosialisasi penyuluhan narkoba bagi hakim dan seluruh karyawan pengadilan oleh BNK, di ruang sidang Cakra Pengadilan Negeri Sampit. (NACO/B-11)

Berita Terbaru