Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tugas Tersangka Pencurian Sarang Walet Baru Ditangkap

  • 10 April 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka TPK memiliki peran penting dalam aksi pencurian sarang burung walet bersama komplotan Rum Cs. TPK bertugas sebagai penyurvei dan penunjuk arah menuju lokasi aksi kejahatan.

"TPK ini perannya adalah sebagai penunjuk arah. Yang pertama kali kami tangkap ada empat orang yakni Rum alias RM alias LK, RK, IW, dan MA aliat AT. Setelah itu kami menangkap satu pelaku lagi berinisial RN alias EN," kata Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, Rabu (10/4/2019).

Sedikitnya ada tiga gedung sarang burung walet yang disatroni kawanan spesialis pencurian ini.

Rinciannya, dua TKP berada di kawasan Jalan HM Arsyad dan satu TKP lain nya di wilayah Kecamatan MB Ketapang.

Aksi pencurian yang dilakukan Rum Cs ini terbilang ekstrem. Bukan hanya membobol pintu dengan linggis, komplotan ini juga menyekap penjaga ataupun pemilik gudang, hingga mengancam akan melukai menggunakan senjata tajam. 

Aksi yang tergolong ke dalam tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini dilakukan pada malam hari, saat keadaan sunyi dan senyap. Setelah berhasil, sarang burung walet itu pun dijual kepada seseorang.

"Pelaku pencurian sarang burung walet komplotan Rum Cs sudah berhasil ditangkap semua. Namun kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," tutur Kasatreskrim Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru