Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Rumah di Desa Jakatan Masaha Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 April 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dua rumah di Desa Jakatan Masaha RT 02 Kecamatan Mandau Talawang Kabupaten Kapuas rusak diterpa angin puting beliung.

Hal itu diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga berdasarkan informasi dari Kepala Desa Jakatan Masaha Abdul Kadir.

"Iya, kejadiannya tadi malam. Laporan yang diterima akibat kejadian tersebut satu unit rumah rusak berat dan satu rumah rusak sedang," ungkap Panahatan Sinaga kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Hanya saja kondisi rumah korban mengalami kerusakan dan sementara belum bisa didiami. 

"Untuk korban terdampak ada tiga kepala keluarga dengan jumlah sebanyak delapan jiwa akibat kejadian tersebut," katanya.

Sedangkan, untuk identitas para korban terdampak bencana alam tersebut dan lain sebagainya pihaknya masih melakukan pendataan. "Tim sudah melakukan tindak lanjut akibat musibah bencana angin puting beliung ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru