Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Umat Hindu Kaharingan Katingan Hadiri Dharmasanti Nyepi Umum

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 April 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ratusan umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Katingan menghadiri Simakrama dan Dharmasanti Nyepi umum Tahun Baru Saka 1941 di Gedung Salawah Kasongan, 10/4/2019).

Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang hadir pada acara ini. Tema pada Simakrama dan Dharmasanti Nyepi umum ini yaitu 'Melalui Catur Brata Penyepian Sukseskan Pemilu 2019'.

Sementara sub temanya adalah 'Melalui Hikmah Nyepi Kita Wujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Bumi Penyang Hinje Simpei menuju Katingan Bermartabat'.

"Saya percaya umat Hindu Kaharingan selalu menjunjung tinggi filosofi Penyang Hinje Simpei, Panturung Humba Tamburak," kata Wabup Sunardi.

Filosofi tersebut artinya bahwa persatuan dan kesatuan dalam keberagaman untuk kemajuan bersama. Sehingga pemilu yang sukses, jujur, adil dan damai di Katingan dapat terwujud.

"Dalam kesempatan yang baik ini saya mengimbau kepada umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Katingan ini terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan berbenah diri, mengingat umat Hindu Kaharingan merupakan darga terdepan dalam pelestarian budaya leluhur," imbuh Sunardi Litang.(ABDUL GOFUR/B-2).

Berita Terbaru