Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Pecahkan Kaca Mobil dan Ambil Tas Berisi Sandal di Jok Belakang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 April 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kawanan pencuri memecahkan kaca mobil David Purnomo (26 tahun) warga Jalan H.M Idris RT 12 Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan mengambil tas yang berada di jok belakang. Padahal, tas itu berisi dongkrak, sandal dan kanebo, Rabu (10/5/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

David menduga, maling itu mengincar uang tunai miliknya yang baru saja diambil dari bank.

"Waktu itu saya baru saja mengambil uang tunai dari Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani. Setelah itu, saya kemudian menuju rumah kolega yang berada di Jalan Iskandar. Pertemuan kami hanya sebentar saja kurang lebih tiga menit dan uang tersebut saya serahkan saat itu juga kepada kolega saya tersebut," jelas David.

Setelah itu, lanjut David, ia berangkat menuju Jalan H.M Rafii dan singgah di Apotek Segar Waras.

"Waktu itu saya sempat masuk ke dalam apotek untuk numpang ke kamar kecil. Tidak lama kemudian di depan apotek ada suara ribut-ribut. Saat saya keluar ternyata kaca mobil bagian tengah kanan pecah," jelas David.

Menurut David, ia curiga ada orang yang sengaja mengincar dirinya dari bank saat mengambil uang.

"Mungkin saat kejadian mereka mengira saya masih membawa uang tersebut sehingga kaca mobil saya dipecah oleh para pencuri itu. Kasus ini juga sudah saya laporkan ke Mapolsek Arut Selatan (Arsel)  ," jelas David.

Terkait peristiwa itu, Kapolsek Arsel AKP Hendra Aditya Dani mengatakan pihaknya masih berupaya melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus ini.

"Kebetulan di sekitar TKP terdapat CCTV dan berhasil merekam aktivitas pelaku. Dalam rekamam CCTV terekam ada dua pelaku pencurian. Satu orang bertugas memecahkan kaca mobil dan satu lagi menunggu di atas motor," jelas Kapolsek.

Walaupun aksi kawanan pencuri ini gagal, menurut Kapolsek, mereka tetap berupaya mengidentifikasi pelakunya.

Berita Terbaru