Kapolres Katingan Hadiri Perayaan Dharma Santi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 April 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting hadir pada perayaan Dharma Santi Nyepi umum Kabupaten Katingan Tahun Baru Saka 1941 di Gedung Salawah Kasongan, Rabu (10/4/2019).

Kehadiran Kapolres Katingan ini juga dibarengi personilnya yang melaksanakan pengamanan acara tersebut.

Pada kesempatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran bagi umat Hindu Kaharingan yang mengikuti kegiatan Dharma Santi, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, menurunkan langsung personilnya yang tergabung dalam patroli skala besar  untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Kapolres menyampaikan ibadah Dharma Santi ini dalam rangka perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 pada 31 Maret 2019 mengangkat tema 'Jadikanlah Catur Brata Penyepian memperkuat toleransi berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI dan sukseskan pemilu 2019.

Perayaan Dharma Santi merupakan serangkaian acara silaturahim atau simakrama umat Hindu sebagai ajang saling memaafkan kesalahan untuk mencapai kedamaian.

Pemilihan tema ini, antara lain karena pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat Indonesia yang patut disukseskan bersama, termasuk umat Hindu karena sudah seharusnya umat Hindu berperan aktif mendukung keberhasilan pemilu 2019. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru