Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bau Busuk di Jalan A Yani Tamiang Layang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 10 April 2019 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tumpukan sampah di Jalan A Yani, pinggiran Kota Tamiang Layang sudah hampir tiga hari tak diangkut petugas kebersihan. Kondisi ini mengakibatkan bau busuk dan rawan menimbulkan penyakit.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah rumah tangga maupun dari para pemilik rumah makan itu dibiarkan tidak ada petugas kebersihan yang memgambil seperti hari biasanya, serta ada pula tumpukan sampah yang di letakkan di atas median jalan.

"Sampah yang biasa diambil setiap pagi oleh petugas kebersihan sudah dua hari ini tidak diangkut, sehingga mengeluarkan bau busuk," keluh Anna (24) warga Jalan A Yani Tamiang Layang, Rabu (10/4/2019).

Anna mengharapkan instansi terkait cepat mengatasi permasalahan tersebut, segera mengangkut sampah, di sepanjang jalan dan depan rumah nya.

"Kalau tidak segera diatasi pasti akan menimbulkan penyakit," ujarnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bartim Bernath melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan Pengelolaan Sampah dan LB3 Limson Palis mengakui ketidakmaksimalan dalam pengangkutan sampah.

"Kadang anggota kita di lapangan tidak tuntas saat melakukan pembersihan atau pengangkutan sampah," katanya, Rabu (10/4/2019).

Saat ini, kata dia, ada satu unit truk pengangkut sampah yang rusak. Sekarang sedang dalam perbaikan.

"Kita sudah memberikan arahan kepada petugas kebersihan angkutan sampah agar penganggukatan hingga bersih," katanya. (PRASOJO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru