Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Mulai Distribusikan Logistik Pada H-2

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 April 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau akan melakukan pendistribusian logistik Pemilu pada H-2 atau 15 April 2019 mendatang. Mengingat pemungutan suara dilakukan pada 17 April 2019.

"Semua logistik Pemilu akan kita distribusikan ke masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pada H-2 pencoblosan, yakni tanggal 15 April," kata Komisioner KPU Lamandau Divisi Teknis Penyelenggara, Yustedi, Rabu (10/4/2019). . 

Yustedi menyebut, saat pendistribusian logistik setiap armada pengangkut akan dikawal polisi sampai ke PPK. 

"Pada 16 April masing-masing PPK akan mendistribusikan logistik ke semua PPS di wilayahnya," jelas dia. 

Yustedi juga mengatakan, pada 15 April sebelum logistik didistribusikn ke setiap PPK KPU terlebih dahulu akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak hasil sortir dan lipat, disaksikan Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan dan Pemda. 

Terkait potensi kendala yang mungkin terjadi pada pendistribusian logistik, Yustedi mengaku secara umum tidak ada. Hanya saja faktor akses transportasi untuk beberapa desa. 

"Kalau kaitanya dengan potensi gangguan dalam pendistribusian logistik, hanya berupa jarak dan akses transportasi. Mengingat, masih ada beberapa desa yang tidak bisa menggunakan jalur darat, dan harus menggunakan jalur sungai, misalnya Desa Karang Mas, Kina dan Desa Jemuat di Kecamatan Batang Kawa," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru