Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Barito Utara Ikuti Rapat Konsultasi di Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 10 April 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara Sri Hidayati Nadalsyah menghadiri rapat konsultasi TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah dan sosialisasi pembentukan karakter dalam pola asuh anak dan remaja dalam keluarga yang diselenggarakan di Kota Palangka Raya.

Rakon tersebut dibuka Ketua Pembina TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dihadiri kepala perangkat daerah provinsi, TP PKK pusat, ketua TP PKK kabupaten/kota se-Kalteng, TP PKK Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, DKI, dan Jawa Tengah, Indonesian Heritage Foundation (IHF), Ikatan Psikolog Klinis (IPK), dan anggota PKK Kalteng.

Dalam rakon dibahas berbagai materi. antara lain kiat sukses pelaksanaan UP2K PKK dari TP PKK DIY, kiat sukses pelaksanaan PAAR oleh TP PKK Provinsi Jawa Tengah, pendataan keluarga melalui pemberdayaan kelompok dasawisma oleh TP PKK DKI, tumbuh kembang anak dan Remaja oleh IKP.

Selain itu, ada pula materi tentang pola asuh anak dan remaja dalam keluarga oleh TP PKK pusat dan pembentukan karakter anak oleh IHF yang semuanya disertai diskusi tanya jawab. 

Selain materi dan diskusi juga dilakukan kunjungan lapangan ke kebun PKK Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka penanaman oleh TP PKK kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

Ketua TP PKK Barito Utara Sri Hidayati, Rabu (10/4/2019), mengatakan melalui kegiatan ini, baik materi maupun diskusi, akan dijadikan bahan untuk kemajuan TP PKK Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru