Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panwascam Teweh Tengah Kembali Gelar Pelatihan Pengawas TPS

  • Oleh Ramadani
  • 10 April 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara kembali menggelar Pelatihan tahap II bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Rabu (10/4/2019).

Ketua Panwascam Teweh Tengah M Nasution mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memaksimalkan pengetahuan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) dalam melaksanakan tugas pengawasan pada Pemilu.

Dia mengharapkan, dengan pelatihan ini nantinya akan menjadi modal kuat bagi Pengawas TPS dilapangan serta bisa menjalin koordinasi dengan penyelengara pemilu setempat.

Sementara, Ketua Bawaslu Barut, H Alamsyah menyampaikan bahwa sangat penting untuk dilakukan pengawasan saat pemungutan dan penghitungan suara agar tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan maupun kecurangan, sehingga pelanggaran yang berpotensi menjadi sengketa pemilu dapat dicegah.

"Tugas pengawas itu pertama mencegah kedua mengawasi ketiga menindak di TPS. Jadi pencegahan sangat perlu agar tidak terjadi kecurangan," tegas Alamsyah.

Dikatakannya, dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini diharapkan pengawas TPS dapat lebih memahami dan mengetahui tugas-tugasnya sehingga seluruh kegiatan di tempat pemungutan suara dapat berjalan lancar dan tertib. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru