Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Paksa Anak Belajar Lampaui Batas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 April 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri mengimbau orangtua tidak memaksakan anak mereka belajar secara berlebihan dengan porsi yang melampaui batas.

"Kami imbau orangtua tidak memaksakan anak terus belajar atau mengikuti kegiatan di luar sekolah mereka. Ini bisa merampas hak mereka sebagai anak," ujar Taufiq dalam seminar penerapan pola asuh dan pola didik yang tepat sebagai upaya pencegahan tindak kekerasan terhadap anak yang digelar dalam rangka peringatan HUT LSM Lentera Kartini ke-7, Rabu (10/4/2019).

Menurut Taufiq masih banyak cara agar anak bisa berprestasi. Jangan sampai dengan banyaknya pelajaran dan jadwal kegiatan anak tiap hari membuatnya kehilangan kesempatan untuk bermain dan menikmati dunianya. 

"Menjamin tumbuh kembang anak harus sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. Jangan sampai hanya berpikir mereka harus mencapai prestasi yang diinginkan orangtua, namun menghilangkan keinginan seorang anak," pesan Taufiq. 

Untuk itu orangtua agar selalu memperhatikan anaknya. Melindungi dan menjamin anaknya agar selalu bahagia dan tidak tertekan oleh beban belajar atau pekerjaan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru