Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gumas Imbau Lulusan SMA Lanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

  • Oleh Magang 1
  • 11 April 2019 - 08:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer mengimbau kepada pelajar lulusan SMA di wilayah itu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Untuk pelajar lulusan SMA saya harapkan jangan berhenti di tingkat itu saja, karena tiap tahun persaingan semakin ketat," kata Gumer di Kuala Kurun, Rabu (10/4/2019).

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, persaingan yang semakin ketat ini terjadi di berbagai bidang, baik di dunia usaha maupun dalam melamar pekerjaan sebagai pegawai negeri.

"Contohnya saat pembukaan CPNS beberapa waktu lalu, hampir tidak ada kuota untuk tingkat SMA. Kebanyakan hanya dicari lulusan S1. Bahkan D3 pun jarang direkrut oleh pemerintah," timpal Gumer.

Berkaca dari pelaksanaan seleksi CPNS beberapa waktu lalu, dia berharap para generasi muda di wilayah itu memiliki kesadaran untuk melanjut pendidikan ke perguruan tinggi.

"Kita berharap mereka bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, supaya ke depan dapat bersaing di berbagai bidang," tukasnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru