Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Sambut Baik Beroperasinya Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 April 2019 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti menyambut baik beroperasinya terminal baru Bandar Udara (Bandara) Tjilik Riwut.

"Operasionalnya terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya tentu membawa angin segar bagi penerbangan di Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya, maka kita menyambut baik beroperasinya bandara Tjilik Riwut dan diresmikannya kemarin oleh Presiden RI," kata Alfian, Kamis (11/4/2019).

Apresiasi ini diberikan lantaran melihat beroperasinya terminal bandara ini juga disambut baik oleh masyarakat Kota Cantik dan banyak pihak lainnya.

"Kami dari kalangan DPRD Kota Palangka Raya menyambut baik dengan beroperasi Bandara Tjilik Riwut yang baru," tegasnya.

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya terminal Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (8/4/2019).

Terminal baru tersebut dibangun untuk mendukung geliat perekonomian masyarakat Palangka Raya dan sekitarnya yang dalam lima tahun terakhir bertumbuh positif.

"Kami harapkan bandar udara ini bisa menjadi sebuah motor pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Tengah. Itu terlihat dari jumlah penumpang yang meningkat sangat tinggi dan pertumbuhan kargo yang juga sangat tinggi," kata Jokowi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru