Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Gelar Rakor Stabilitas Harga Jelang Ramadan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 April 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat koordinasi dalam rangka menjaga ketersediaan stok pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menghadapi puasa dan lebaran 2019.

Ketua panitia penyelenggara rakor, Nathanael L Tobing menerangkan, dasar pelaksanaan dan pendanaan pelaksanaan ini berasal dari dipa Satker Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalteng 2019. Kemudian surat Direktur Jendral Perdagangan Dalam Negeri No: 69/PDN/SD/3/2019 tanggal 27 Maret 2019 perihal permintaan tentative waktu pelaksanaan rakor serta pemantauan harga dan stok/pasokan di daerah.

Sedangkan maksud dan tujuan rakor tersebut adalah untuk menjaga ketersediaan stok/pasokan dan harga barang kebutuhan pokok serta kesiapan daerah menjelang bulan Ramadan.

"Terutama untuk menghindari kekurangan pasokan, gangguan distribusi dan aksi penimbunan barang kebutuhan pokok secara tidak wajar yang dapat berdampak pada kenaikan harga," ujarnya, Kamis (11/4/2019).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng yang diwakili oleh Asisten II Setda Kalteng Bidang Pembangunan dan Perekonomian Nurul Edy.

Rakor yang berlangsung selama 1 hari menghadirkan narasumber dari Staf Khusus Bidang Kebijakan Perdagangan Kementrian Perdagangan RI Radix Siswo Purnomo. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru