Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beroperasinya Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Tunjukkan Kesetaraan Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 April 2019 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Gerindra Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengatakan, beroperasinya terminal baru di Bandara Tjilik Riwut menunjukkan bahwa sektor penerbangan di Kalimantan Tengah telah setara dengan provinsi lainnya.

"Beroperasinya terminal baru bandara menunjukkan penerbangan Provinsi Kalteng telah setara dengan provinsi lain," kata Alfian, Kamis (11/4/2019).

Fasilitas penunjang di bandara Tjilik Riwut kini menurut Alfian, membuat Palangka Raya khususnya mampu melayani arus penumpang dan barang secara profesional.

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya terminal Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (8/4/2019).

Setelahnya, Presiden meninjau fasilitas terminal baru yang dibangun dengan menggunakan dana keseluruhan mencapai kurang lebih Rp700 miliar.

"Hampir 4,5 tahun telah diselesaikan. Ini menyangkut anggaran kurang lebih Rp700 miliar yang semuanya dibebankan di anggaran APBN kita, baik untuk pembangunan terminal, taxi way, maupun perpanjangan runway," tutur Jokowi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru