Pencuri Terkurung dalam Bangunan Walet karena Tali Tambang Tersangkut

  • Oleh Naco
  • 11 April 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pencuri sarang burung walet terkurung dalam bangunan walet, karena tali tambang tersangkut.    

Alhasil, perbuatan An membobol sarang walet milik Herman ketahuan setelah ia terkurung dalam bangunan walet korban tersebut. Sementara dua rekannya sempat keluar yakni terpidana anak dan Ab yang menjadi DPO dalam kasus ini.

"Kalau Ab sempat keluar dan yang anak juga sempat, namun dia ditangkap di rumahnya saat saya kasih tahu kalau saya tidak sendiri," ucap tersangka An, Kamis (11/4/2019).

Saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, perbuatan tersangka dilakukan pada 17 Februari 2019 sekitar pukul 22.00 WIB di Jalan Iskandar depan pasar PPM, tepatnya di atas toko Utama, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Para tersangka awalnya sepakat mengambil sarang walet milik korban di sekitar PPM sambil membawa peralatan untuk memanjat berupa tali tambang. Lalu para tersangka menuju masuk gang buntu sekitar komplek PPM dan tersangka memanjat ke lantai 3 bangunan sarang walet kemudian naik ke atap seng lalu masuk ke bangunan sarang walet.

Saat tengah asyik memanen sarang walet, perbuatan ketiganya diketahui hingga mereka bergegas keluar dan anak berhasil keluar dari bangunan itu. sementara tersangka tidak bisa keluar karena tali tambang yang digunakan untuk turun tersangkut.

Pria yang tinggal di barak Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang yang tidak tamat SD itu mengaku pasrah hingga berurusan dengan hukum. (NACO/B-2)

Berita Terbaru