Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Minta Angkasa Pura Tambah Rute untuk Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 April 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan beroperasinya terminal baru di Bandara Tjilik Riwut, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta agar pihak Angkasa Pura menambah rute di bandara tersebut.

"Untuk ke depan kami harapkan pihak angkasa pura dapat melakukan penambahan rute-rute baru penerbangan dari dan akan menunju bandara Tjilik Riwut," kata Alfian, Kamis (11/4/2019).

Hal ini dimintanya menurut Alfian agar masyarakat dari Kalteng, khususnya Palangka Raya tidak kesulitan saat akan bepergian.

"Ini kami minta agar masyarakat tidak susah lagi ketika ingin bepergian ke suatu tempat jadi bisa langsung dijangkau," tambah Politisi Partai Gerindra ini lagi.

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya terminal Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (8/4/2019).

Terminal baru tersebut memiliki luas 29.124 meter persegi dan dapat melayani hingga 2.200 pengguna jasa penerbangan setiap harinya.
 
Terminal baru tersebut jauh lebih luas ketimbang terminal sebelumnya yang luasnya kurang dari 5.000 meter persegi dan hanya mampu melayani penumpang hingga 600 orang per harinya.

"Artinya enam kali lipat sekarang ini. Besar sekali," kata Presiden.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut di antaranya adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru