Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Bartim Maksimalkan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 Melalui Apel PAM Swakarsa 

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 11 April 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur menggelar Apel PAM Swakarsa dalam rangka memaksimalkan kesiapan pengamanan Pemilu 17 April 2019 mendatang, Kamis (11/4/2019).

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi dalam sambutannya, mengajak seluruh peserta apel untuk membulatkan tekad memelihara dan mengawal pemilu agar berlangsung aman, damai, dan sukses.

"Kita harapkan pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat terselenggara transparan, akuntabel, kredibel, dan partisipatif, serta hasilnya dapat diterima semua pihak. Sehingga mampu menjamin hadirnya kemaslahatan bersama dalam masyarakat," kata Zulham.

Zulham mengatakan, pada pemilu kali ini, ada potensi konflik yang cukup besar. Sehingga, perlu kerjasama seluruh personel instansi yang terlibat.

"Terutama pada setiap tahapan pencoblosan di TPS. Perlu dibangun sinegritas antara Polri dan penyelenggara serta PAM swakarsa lainnya, dengan prinsip keterbukaan, profesional, akuntabel, dan saling menghormati kewenangan masing-masing institusi," tuturnya.

PAM swakarsa ini dibentuk untuk membantu kepolisian terkait pengamanan Pemilu 2019. Anggota PAM Swakarsa terdiri dari Satpol PP, sekuriti, serta organisasi seperti Batamad dan Fordayak.

"Anggota PAM swakarsa yang diberdayakan sekitar 200 orang. Itu nantinya bekerja demi kepentingan bersama dalam pelaksanaan pemilu," pungkasnya. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru