Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Geografis Kabupaten Kapuas Jadi Tantangan di Pengamanan Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemilihan Umum 2019 hanya tersisa seminggu lagi. Terkait itu, Polres Kapuas terus mengintensifkan pengamanan.

Apalagi, menurut Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, geografis wilayah hukumnya yang terdiri dari daratan dan perairan menjadi tantangan tersendiri dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Bahkan ada beberapa kecamatan yang harus ditempuh melalui ibukota provinsi. Tentu perlu kesiapan yang matang dalam pengamanannya," kata Kapolres Kapuas dalam arahannya memimpin apel PAM Swakarsa, Kamis (11/4/2019).

Polres Kapuas dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019. di tiap TPS diperkuat personel tambahan dari Polda Kalteng, serta linmas.

"Kita yakin mampu untuk mengemban tugas yang mulia, keamanan dan ketertiban di masyarakat bukan tanggungjawab Polri semata, tetapi tanggungjawab bersama. Sehingga, diperlukan sinergitas dan kerjasama semua elemen masyarakat," kata Tejo Yuantoro.

Sehingga, untuk mencapai hasil yang optimal perlu sinergitas dan kerjasama yang kuat dari semua elemen masyarakat.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua peserta apel PAM Swakarsa, karena telah memiliki kesadaran dan kemauan untuk berbuat yaitu mengabdikan diri menjaga situasi kamtibmas wilayah kita, agar tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru