Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Bertekad Menghindari Lonjakan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 April 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bertekad menghindari lonjakan harga yang rawan terjadi saat puasa dan lebaran Idul Fitri mendatang.

Untuk itu, melalui rapat koordinasi dalam rangka menjaga ketersediaan stok pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menghadapi puasa dan lebaran 2019, Pemprov Kalteng bertekad menghindari lonjakan harga yang rawan terjadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng dalam sambutan tertulisnya pada acara rakor tersebut yang dibacakan oleh Asisten II bidang Pembangunan dan Perekonomian Nurul Edy mengakui hari besar keagamaan selalu diiringi dengan banyaknya permintaan bahan pokok pada komoditas tertentu.

"Banyaknya permintaan ini terkadang sangat memengaruhi inflasi di Kalteng," ujarnya, Kamis (11/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Nurul Edy mengingatkan kepala dinas atau instansi terkait agar selalu menjalin koordinasi untuk menjaga kecukupan stok bahan pokok dan kelancaran distribusi.

"Ini kita lakukan agar masyarakat kita yang beragama Muslim tenang menjalankan ibadah puasanya dan hari raya Idul Fitri," imbuhnya. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru