Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menjelang Lebaran, Pemprov Kalteng Ingin Mudik Masyarakat Aman

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 April 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selain memperhatikan ketersediaan bahan pokok, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) juga mulai mempersiapkan untuk menyambut lebaran agar masyarakat yang ingin mudik bisa berjalan lancar.

Asisten II Setda Kalteng Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Nurul Edy mengaku pihaknya mulai melakukan persiapan secara dini terkait kelancaran untuk lebaran.

"Tentu kita ingin transportasi di Kalteng ini tidak bermasalah sehingga tidak membuat masyarakat yang ingin mudik merasa terganggu," ujarnya.

Ia mengatakan itu saat hadir mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng membuka rapat koordinasi menjaga ketersediaan stok pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menghadapi puasa dan lebaran 2019, di Palangka Raya, Kamis (11/4/2019)

Khusus untuk masyarakat yang ingin bepergian mudik ke Pulau Jawa atau Pulau Jawa ke Kalteng, kata, dia, maka Pemprov Kaletng akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Pelabuhan Sampit dan Kumai.

"Kita ingin memberi kenyamanan masyarakat yang ingin bepergian melalui transportasi laut," lanjutnya.

Pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan pelabuhan Kapuas untuk menyambut kesiapan mudik Idul Fitri 2019. (GAZALI/B-6/Adv)

Berita Terbaru