Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Menuju Pelabuhan Bahaur akan Diperbaiki Jelang Idul Fitri

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 11 April 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang hari keagamaan Idul Fitri, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melakukan sejumlah koordinasi dengan pihak pelabuhan yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Asisten II Setda Kalteng Nurul Edy menerangkan salah satu pelabuhan yang akan dimaksimalkan untuk menyambut Idul Fitri adalah Pelabuhan Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau.

"Untuk saat ini jalan untuk menuju Pelabuhan Bahaur cukup sulit untuk dilalui dan memerlukan waktu 1 jam untuk menuju pelabuhan," ujarnya.

Nurul Edy mengatakan itu saat hadir mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng membuka rapat koordinasi menjaga ketersediaan stok pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menghadapi puasa dan lebaran 2019, di Palangka Raya, Kamis (11/4/2019)

Untuk itu pihaknya akan segera memperbaikan jalan tersebut, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mudik ke pawa, atau masyarakat dari Jawa menuju Kalteng.

Nurul Edy menerangkan perbaikan Pelabuhan Bahaur ini untuk mengantisipasi kepadatan yang ada di Pelabuhan Kumai dan Sampit.

"Semakin banyak pelabuhan yang siap maka akan semakin baik untuk memberi masyarakat banyak pilihan mudik," imbuhnya. (GAZALI/B-6/Adv)

Berita Terbaru