Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Evaluasi Pencapaian Program, DP3APPKB Kotim Gelar Rapat Teknis

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 April 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna melakukan evaluasi pencapaian dan keberhasilan penggarapan program, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar rapat teknis pengelolaan program keluarga berencana, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. 

"Rapat ini kami gelar untuk membahas mengenai program, kegiatan dan evaluasi untuk setiap bidang baik yang sudah berjalan dan yang akan berjalan," ujar Kepala DP3APPKB Kotim, Ellena Rosie, Kamis (11/4/2019). 

Rapat ini perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat keberhasilan dan pencapaian penggarapan program, sekaligus dapat diketahui juga faktor penyebab kegagalan.

Sehingga dapat diambil langkah-langkah strategis untuk mengatasinya agar selanjutnya dapat ditentukan arah kebijakan dan pola strategi penggarapan program yang lainnya. 

"Hal ini kami lakukan agar program yang kami terus jalankan bisa berjalan dengan baik dan berguna bagi masyarakat dan juga SOPD ini," katanya. 

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan yang juga Sekretaris DP3APPKB Puji Hastuti menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti 90 orang. Mereka berasal dari seluruh PNS dan tenaga kontrak di lingkungan DP3APPKB.

"Dengan rapat ini, kami juga dapat mengetahui apa saja kekurangan dari program yang kami jalankan di masing-masing bidang, dan apa saja yang perlu ditambahkan nanti, sedangkan kegiatan ini rutin kami laksanakan," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru