Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Pangkalan Bun Park bakal Jadi Tempat Seni dan Budaya

  • Oleh Andreansyah
  • 11 April 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Taman Pangkalan Bun Park (PP) bakal difungsi sebagai taman hiburan rakyat (THR) dan taman modern untuk kesenian tradisional serta budaya Kotawaringin Barat.

Nantinya, kawasan itu akan menjadi tempat muda-mudi untuk menjalankan kegiatan seni dan budaya.

Bupati Kobar Nurhidayah menuturkan, konsep pembangunan Pangkalan Bun Park ialah taman modern ramah anak dengan berbagai fasilitas kesenian dan budaya.

"Akan kita bangun menjadi lokasi taman hiburan bagi anak, remaja, keluarga, dan ruang kesenian dengan tambahan fasilitas yang lebih baik," kata Bupati, Selasa (11/4/2019) 

Selain itu, di dalamnya menyimpan informasi tentang kebudayaan dan kesenian serta olahraga. Kawasan ini nantinya akan memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang berkunjung.

"Dibidang kebudayaan nantinya ada semacam galeri budaya dan kesenian."

Bupati berharap, dengan dibangun dan diresmikannya Aula Serbaguna di Pangkalan Bun Park, pemuda dapat memiliki nilai seni dan budaya yang tinggi, melalui pertunjukan dan pagelaran seni budaya, serta bisa memutar flim-flim nasional.

“Saya berharap dengan diresmikannya gedung ini. Siswa dan pelajar bisa lebih mengenal budaya dan memiliki nilai seni dan budaya yang tinggi, dan Aula Serbaguna ini harus terus bisa dimanfaatkan. Sehingga gedung ini tidak sia-sia di bangun,” tuturnya. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru