Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Komitmen Kuat Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat terhadap Penegak Hukum

  • Oleh Norhasanah
  • 11 April 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, perlu adanya komitmen yang kuat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum.

"Dilakukannya pemberantasan koruspi, kolusi dan nepotisme merupakan salah satu upaya meningkatkan kinerja, birokrasi modern, untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat di dalam penegak hukum," kata Windu Subagio saat pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dilingkungan Kantor Pengadilan Agama Sukamara, Kamis (11/4/2019)

Menurut Windu, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum perlu adanya kerja keras dan pembuktikan, salah satunya dengan komitmen yang kuat dalam pemberantasan koruspi, kolusi dan nepotisme.

"Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum, keadilan yang menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit dilakukan," ujarnya.

Bupati Sukamara tersebut menambahkan, bahwa pencanangan pembangunan zona integritas menuju WPK dan WBBM dilingkungan Kantor Pengadilan Agama Sukamara merupakan salah satu instrumen pelaksanan reformasi birokrasi dilingkungan lembang pemerintahan.

"Perlunya reformasi birokrasi dilakukan, diakrenakn kondisi birokrasi Indonesia di era reformasi saat ini bisa dikatakan belum menunjukkan arah perkembangan yang baik," kata Windu.

Lanjutnya, hak tersebut karena masih banyak ditemukannya birokrasi yang arogan dan menggap rakyatlah yang membutuhkan. Dimana praktek KKN masih terjadi, dan mentalitas birokrasi yang masih jauh dari harapan.

"Sehingga perlu melaksanakan fungsi birokrasi secara tepat, cepat, dan konsisten guna mewujudkan birokrasi yang akuntabel dan baik," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru