Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Gunung Mas: Kades dan BPD Harus Bersinergi

  • Oleh Magang 1
  • 11 April 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer meminta kepada kepala desa (kades) dan badan permusyawaratan desa (BPD) agar dapat menjalin sinergi yang baik.

"Kades dan BPD harus dapat menjalin sinergi, koordinasi dan komunikasi yang baik, sehingga roda pemerintahan di desa juga dapat berjalan dengan baik," ucap Gumer, Kamis (11/4/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini mengatakan, kades dan BPD berperan besar dalam kemajuan pembangunan di desa serta peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Jika kades dan BPD mampu bersinergi, maka roda pemerintahan desa juga dapat berjalan baik. Program pembangunan yang telah disusun juga dapat terlaksana dengan baik.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan 3 yang mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Manasa ini mengingatkan bahwa pemerintah desa mengelola anggaran sekitar Rp 1 milyar setiap tahunnya.

Oleh sebab itu, kades dan BPD harus dapat bersinergi mengelola anggaran, sehingga penggunaannya dapat dirasakan seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

"Saya harap anggaran yang telah tersedia dapat dimanfaatkan dengan bijaksana, sepenuhnya untuk kemajuan desa, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," tukas Gumer. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru