Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Gunung Mas Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu

  • Oleh Magang 1
  • 11 April 2019 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2019, di Aula Paripurna DPRD setempat, Kamis (11/4/2019) malam.

Ketua KPU Kabupaten Gumas Stepenson mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan setiap tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Dalam sosialisasi ini kami mengundang berbagai pihak mulai dari Pemerintah Kabupaten, DPRD, Bawaslu, Kepolisian, Kejaksaan, Partai Politik, Calon Legislatif, Tokoh Agama, dan lainnya," kata Stepenson.

Dia mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas pada sosialisasi ini, yakni kesiapan masing-masing institusi yang berperan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Gumas.

Di antaranya dukungan pemerintah daerah pada pelaksanaan pemilu, dukungan dan sistem pengamanan pemilu oleh kepolisian.

Kemudian tentang pengawasan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu, Gakkumdu oleh Kejaksaan, kesiapan penyelenggaraan pemilu oleh KPU, dan lainnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita harap akan tercipta kesamaan persepsi antara seluruh pihak. Semoga nantinya pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Gunung Mas dapat berjalan dengan baik dan lancar," tukasnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru