Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Apresiasi Sampit Job Fair 2019 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 April 2019 - 22:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) mengapresiasi Sampit Job Fair 2019 yang digagas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) sehingga bisa jadi tempat bagi pencari kerja. 

"Kami mengapresiasi kegiatan ini, kami yakin bisa memberikan peluang bagi pencari kerja," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat menbuka kegiatan tersebut, Kamis (11/4/2019) malam. 

Taufiq berharap kegiatan ini bisa jadi salah satu upaya menekan angka pengangguran. Tentunya penerapan sistem rekrutmen tenaga kerja secara transparan dan kompetitif. 

"Kegiatan ini juga sangat strategis, karena dapat memberikan ruang komunikasi dua arah secara langsung. Antara penguna dan pencari kerja, dan kami sebagai fasilitator," ungkap Taufiq. 

Ia berharap agar kedepan lebih perusahaan yang ikut serta. Karena yang terlihat mendominasi saat ini hanyalah perusahaan besar swasta (PBS) bidang perkebunan. Sedangkan yang lain masih belum, padahal masih cukup banyak investor yang berinvestasi membangun perusahaan di daerah ini. 

"Saat ini hanya 45 peserta, dan mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi," harap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru