Truk Dump Seruduk Mobil Avanza

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 12 April 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satu unit mobil Avanza KH 1600 FA masuk ke dalam parit setelah diseruduk dump truk dari arah belakang. 

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Cilik Riwut km30, Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (11/4/2019).

"Kecelakaan ini terjadi pada siang hari. Truk dump KH 8168 FP yang dikendarai oleh Darmanto menabrak mobil Avanza yang dikendarai oleh Suhardi. Tabrakannya dari arah belakang," ucap Kapolsek Cempaga Iptu Syaifullah mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Jumat (12/4/2019).

Kronologisnya, saat itu Suhardi berkendara dari arah Sampit menuju Palangkaraya. Tepat di belakangnya ada truk dump tersebut. Saat memasuki km30, Suhardi mengurangi kecepatan sembari melihat ke kiri lantaran ada kecelakaan lalu lintas tunggal.

Tidak disangka, truk dump tersebut menabrak bagian belakang mobil Avanza yang ada di depannya. Kendaraan yang digunakan Suhardi terdorong ke depan hingga kemudi susah dikendalikan. Mobil avanza ini pun masuk ke dalam parit.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam hal ini. Akan tetapi dua unit kendaraan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

"Sopir truk dump itu ternyata juga melihat ke kiri, ke arah mobil yang mengalami kecelakaan tunggal. Namun dia tidak mengurangi kecepatan dan memperhatikan kendaraan yang ada di depannya sehingga tabrakan terjadi," jelas Kapolsek Cempaga.

Kasus ini tengah ditangani aparat kepolisian setempat yang berkoordinasi dengan Unit Laka Lantas Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru