Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gumas: ASN Jangan Berpolitik Praktis

  • Oleh Magang 1
  • 12 April 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengingatkan Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas untuk tidak berpolitik praktis pada gelaran Pemilu Serentak 2019.

"ASN jangan sampai berpolitik praktis, karena itu melanggar aturan," tegas Rony seusai menghadiri Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Aula Paripurna Sekretariat DPRD Kabupaten Gumas, Kamis (11/4/2019) malam.

Dia mengingatkan, aturan, ketentuan dan juga sanksi bagi ASN yang melanggar aturan dengan mengikuti politik praktis sudah jelas. Oleh sebab itu, jangan sampai ada ASN di lingkup Pemkab Gumas yang melakukan politik praktis.

Walau demikian, dia tetap berpesan kepada ASN untuk menggunakan hak pilihnya pada hari H. Meski ASN tidak boleh berpolitik praktis, mereka juga tetap memiliki hak pilih dan wajib menggunakan hak pilihnya pada hari H nanti.

Pada kesempatan ini dia juga mengimbau masyarakat yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya serta jangan sampai golongan putih (golput).

Nantinya, satu suara akan sangat menentukan, apalagi mengingat pemilu kali ini tidak hanya untuk memilih presiden dan wakil presiden, namun juga memilih DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten.

"Mari kita sukseskan Pemilu Serentak 2019 dan bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban menjelang pemilu," tukas Rony. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru