Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK Paket C SMAN 5 Palangka Raya, Tiap Ruangan Dijaga Satu Proktor dan Satu Teknisi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 April 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terpantau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket C di SMA 5 Palangka Raya diawasi oleh pengawas, proktor dan teknisi.

"Ada proktor dan teknisi ikut di ruangan. Proktor dan teknisi ini dari sekolah yang dilaksanakan UNBK paket C ini," kata Panitia Pelaksanaan UNBK paket C SMAN 5 Palangka Raya, Victor, Jumat (12/4/2019).

Sementara itu salah seorang protor SMAN 5 Palangka Raya, I Wayan Muliana mengatakan dalam kegiatan UNBK pihaknya selalu standby untuk membantu peserta.

Mulai dari tata cara dasar untuk ujian seperti menghidupkan komputer, memasukan user name dan password untuk login, sampai apa yang harus dilakukan jika telah selesai ujian.

Ia juga menjelaskan untuk di SMAN 5 Palangka Raya ada dua ruangan yang dipakai. Setiap ruangan memiliki 35 komputer yang bisa digunakan oleh peserta.

"Totalnya 35 komputer dalam satu ruangaan. Tapi tidak digunakan semua, peserta yang ujian hanya 30 sedangkan 5 sisanya digunakan sebagai cadangan," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru