286 Jamaah Calon Haji Kapuas Divaksin Meningitis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 April 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Sebanyak 286 jamaah calon haji di Kabupaten Kapuas telah disuntik meningitis untuk melengkapi persyaratan lanjutan dalam pembuatan visa.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kapuas Asyhadi menuturkan, program suntik miningitis dilakukan bekerja sama dengan Dinkes Kapuas. Lokasi penyuntikan di Masjid Agung Al Mukarram Amanah, Kuala Kapuas.

Menurut Asyhadi, suntuk miningitis diperlukan sebagai antisipasi bagi para jamaah calon haji. "Iya kita telah melakukan kegiatan penyuntikan meningitis itu selama dua hari," ucap Asyhadi kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Sebelumnya,  jamaah calon haji Kabupaten Kapuas yang akan berangkat tahun ini sudah melaksanakan perekaman biometrik guna mengurus visa haji.

Akan tetapi, prosesnya masih belum selesai dan sedang masuk tahapan selanjutnya, salah satunya harus melakukan vaksin meningitis.

"Suntik vaksin meningitis adalah salah satu syarat untuk membuat Visa. Ini demi keamanan dan perlindungan kesehatan jamaah juga nantinya," katanya.

"Meskipun banyak tahapan, kami mengimbau jamaah agar bersabar dan mengikuti semua persyaratan dengan tertib. Sehingga dalam pelaksanaan nanti optimal," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru