Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Pelajar SMAN 1 Kurun Ikuti Pelatihan Jurnalistik

  • Oleh Magang 1
  • 12 April 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sebanyak 20 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gunung Mas, di GPU Tampung Penyang, Jumat (12/4/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas M Rusdi menyambut baik adanya pelatihan yang diselenggarakan oleh PWI Gumas tersebut.

“Ini merupakan wujud kepedulian terhadap kemajuan dunia pendidikan, khususnya di bidang jurnalistik kepada siswa dan siswi,” kata Rusdi saat membuka kegiatan.

Menurutnya, untuk mencerdaskan anak bangsa bukan hanya menjadi tanggungjawab guru, akan tetapi diperlukan dukungan semua pihak. Oleh sebab itu, dia mengapresiasi adanya pelatihan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Gumas Popy Oktoveri mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tentang pers kepada para pelajar.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan tenaga terampil, terlatih, dan siap pakai, dalam upaya peningkatan kuantitas serta kualitas sumber daya manusia media massa.

“Sebagai narasumber atau pemberi materi pada pelatihan jurnalistik ini adalah berasal dari Pengurus PWI Kabupaten Gunung Mas,” tukas Popy. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru