Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara Lepas 64 Mahasiswa IAHN Tumpung Penyang

  • Oleh Ramadani
  • 12 April 2019 - 19:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebanyak 64 mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tumpung Penyang, Kota Palangka Raya, dilepas Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra setelah menyelesaikan program kuliah kerja nyata (KKN), Jumat (12/4/2019). 

Sebelumnya, 64 mahasiswa IAHN Tampung Penyang melaksanakan KKN di tujuh desa  sejak 25 Februari 2019 dan berakhir 12 April 2019. Ada tiga fakultas yang mengikuti KKN yaitu Dharama Acarya, Dharma Sastra, Dharma Duta dan Brahma Widya.

Adapun tujuh desa yang menjadi tempat KKN para mahasiswa IAHN yakni Pandreh di Kecamatan Teweh Tengah, Trinsing di Kecamatan Teweh Selatan, Ipu dan Nihan Hilir di Kecamatan Lahei, serta Kelurahan Jingah, Desa Malawaken, dan Hajak di Kecamatan Teweh Baru.

Rektor IAHN Tumpung Penyang I Ketut Subagiasta dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang sudah membantu mahasiswa dalam menjalankan KKN. 

"Dengan kegiatan ini, saya harapkan dikemudian hari mahasiswa bisa menjadi pemimpin yang berkualitas dan memiliki kepekaan serta kedekatan dengan masyarakat serta mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dalam perkembangan selanjutnya," tutur I Ketut Subagiasta.

Acara dilanjutkan penyerahan cinderamata berupa plakat dari Rektor IAHN kepada Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Pelepasan mahasiswa KKN turut dihadiri unsur FKPD, kepala perangkat daerah, perwakilan Kementerian Agama, dosen, dan pengurus IAHN. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru