Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa KKN Motivasi Masyarakat Dalam Aktivitas Keagamaan dan Pendidikan 

  • Oleh Ramadani
  • 12 April 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan, 64 mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tumpung Penyang Palangka Raya yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kabupaten ini turut membantu serta memotivasi masyarakat khususnya umat Hindu Kaharingan dalam melaksanakan aktivitas keagamaan dan pendidikan.

"Saya mewakili Bupati Barito Utara mengucapkan terima kasih kepada IAHN Tampung Peyang Palangka Raya," kata Sugianto Panala Putra pada kegiatan pelepasan mahasiswa IAHN Tumpung Penyang yang telah selesai melaksanakan KKN, Jumat (12/4/2019).  

Menurut Sugianto, seiring dengan perkembangan berbagai bidang termasuk dunia pendidikan, perguruan tinggi dituntut untuk melakukan terobosan inovasi serta pengembangan paradigma termasuk dalam kegiatan pengabdiaan masyarakat dalam hal ini seperti KKN  mahasiswa. 

KKN merupakan kegiatan intrakurikuler dan terpadu antara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mahasiswa secara interdisiplener dan lintas sektoral, dengan maksud mengembangkan kepekaan rasa dan kognisi sosial mahasiswa serta membantu proses pembangunan masyarakat.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kami menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, khususnya para mahasiswa dan dosen pembimbing yang telah yang telah melaksanakan KKN di Barito Utara ini,” pungkas Sugianto Panala Putra. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru