Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Susi Air kembali Layani Penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya

  • Oleh Ramadani
  • 12 April 2019 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sempat berhenti terbang sejak akhir November 2018, maskapai Susi Air akan kembali melayani penerbangan yang disubsidi pemerintah pusat untuk rute Muara Teweh-Palangka Raya, mulai 15 April 2019.

"Kita telah menerima informasi bahwa maskapai Susi Air dipastikan akan kembali melayani penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya yang dimulai pada 15 April, Senin depan," ungkap Kepala Bandara Beringin Muara Teweh, Djarot Nugroho, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya, armada Susi Air tetap menggunakan pesawat jenis Cessna Caravan dengan kapasitas 12 penumpang. Pesawat dijadwalkan terbang dua kali dalam sepekan setiap Senin dan Sabtu. Dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya berangkat pukul 09.30 WIB, sedangkan dari Bandara Beringin Muara Teweh pada pukul 10.55.

"Alhamdulillah tahun ini kita masih dapat frekuensi penerbangan bersubsidi sebanyak dua kali seminggu, kalau ditempat lain malah ada yang dikurangi dari frekuensi tahun sebelumnya, seperti UPBU Kuala Pembuang," kata Djarot.

Dikatakannya, harga tiket untuk penerbangan bersubsidi ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu yakni Rp454.100 per orang (sudah termasuk airport tax) untuk rute dari Palangka Raya-Muara Teweh dan Rp444.100 untuk rute sebaliknya.

"Idealnya penerbangan bersubsidi ini dimulai Januari lalu. Namun karena ada peralihan Dipa ke UPBU Kuala Pembuang, yang sebelumnya di Tjilik Riwut dan juga gagal lelang," sebut Djarot. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru