Gunung Mas Kirim Perwakilan Olimpiade Sains Nasional SMP Kalteng

  • Oleh Magang 1
  • 12 April 2019 - 20:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengirim sembilan pelajar untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang rencananya diselenggarakan di Palangka Raya, 13 April 2019.

“Selamat berkompetisi dan tunjukkan yang terbaik pada ajang OSN SMP tingkat provinsi,” pesan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas HM Rusdi saat melepas rombongan OSN SMP Kabupaten Gumas, di kantor Disdikbud setempat, Jumat (12/4/2019).

Dia berharap perwakilan dari Kabupaten Gumas mampu meraih hasil terbaik di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga nantinya dapat menjadi wakil provinsi ke tingkat nasional.

Pada kesempatan ini Rusdi juga berpesan kepada perwakilan Kabupaten Gumas agar menjaga kesehatan supaya dapat berkompetisi dengan baik pada saatnya nanti. Mereka juga diingatkan untuk menjaga nama baik Kabupaten Gumas.

Sementara itu, Ketua Rombongan OSN SMP Kabupaten Gumas Cendrawan mengatakan bahwa kesembilan pelajar SMP yang mewakili Kabupaten Gumas berasal dari berbagai sekolah di wilayah itu.

Dia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, agar nantinya Rombongan OSN SMP Kabupaten Gumas dapat meraih hasil terbaik di tingkat provinsi. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru