Ini 9 Pelajar Mewakili Gunung Mas pada Olimpiade Sains Nasional SMP Kaleteng

  • Oleh Magang 1
  • 12 April 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sembilan pelajar dari sejumlah sekolah menjadi wakil Kabupaten Gunung Mas (Gumas) untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang rencananya diselenggarakan di Palangka Raya, 13 April 2019.

“Kabupaten Gunung Mas mengirim sembilan pelajar yang berasal dari SMP Negeri 1 Kurun, SMP Negeri 2 Kurun, dan SMP Negeri 2 Sepang,” ungkap Ketua Rombongan OSN SMP Kabupaten Gumas Cendrawan, Jumat (12/4/2019).

Pelajar dari SMPN 1 Kurun yang menjadi perwakilan Kabupaten Gumas pada ajang OSN SMP tingkat provinsi adalah Alber Diamantha Ivena yang akan berlomba pada mata pelajaran (mapel) Matematika, Adriel Eleazar pada mapel IPA, dan Gabrielle Arya Braja pada mapel IPS.

Selanjutnya pelajar dari SMPN 2 Kurun yang menjadi perwakilan Kabupaten Gumas pada ajang OSN SMP tingkat provinsi adalah Natasha Pristani yang akan berlomba pada mapel Matematika, Erli Aguslina pada mapel IPA, dan Meylin Angelina pada mapel IPS.

Kemudian pelajar dari SMPN 2 Sepang yang menjadi perwakilan Kabupaten Gumas pada ajang OSN SMP tingkat provinsi adalah Janli Pradinata yang akan berlomba pada mapel Matematika, Nuravia Lorensa pada mapel IPA, dan Serli Anisa pada mapel IPS. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gumas M Rusdi meminta kepada para pelajar yang mewakili Kabupaten Gumas agar menjaga kesehatan, supaya nantinya dapat berkompetisi dengan baik. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru