Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tabliq Akbar Kebangsaan Hadirkan Ustadz Hasanuddin Al-Banjari

  • Oleh Trisno
  • 12 April 2019 - 21:28 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Tabliq akbar kebangsaan dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digagas Polres Murung Raya (Mura) bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat dihadiri ratusan warga.

Acara yang berlangsung pada Kamis (11/4/2019) malam itu dihadiri Bupati Mura Perdie MA, Wakil Bupati Rejikinnor, S.Sos, Kapolres Mura AKBP. Esa Estu Utama, Kajari Mura dan sejumlah Kepala SPOD setempat.

Digelar di panggung terbuka Stadion Mini Puruk Cahu, tabliq akbar bertemakan membangun persatuan dan kesatuan dalam Kebhinekaan dengan demokrasi sehat tanpa hoax dan provokasi SARA untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk tersebut menghadirkan UstazHasanuddin Al- Banjari asal Kalimantan Selatan.

Saat menyampaikan ceramahnya Ustadz muda ini menyampaikan dua hal, di antaranya terkait dengan hoax pertama yang terjadi adalah Hoax yang dilakukan oleh Iblis kepada Nabi Adam dan Hawa.

Di mana saat itu Iblis saat berada di surge menyampaikan informasi bohong kepada Nabi Adam dan istrinya Hawa tentang khasiat buah yang kata Iblis bisa membuat Nabi Adam kekal di Surga, padahal sebaliknya, buah tersebut ternyata membuat Nabi Adam dan istrinya dikeluarga dari Surga  oleh Allah SWT.

“Itu hoax pertama, dan pelakunya iblis, nah kalau saat ini ada penyebar penyebar Hoax pastinya itu juga mungkin keturunannya Iblis atau malah Iblis itu sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie MA dalam mengapresiasi kegiatan keagamaan yang dilakukan dalam rangka refleksi keimanan bagi masyarakat. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru