Bupati Barito Timur Minta Kepala Dinas Percepat Penyerapan Anggaran Triwulan II

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 12 April 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan percepatan penyerapan anggaran di Triwulan II untuk program dan kegiatan 2019.

"Percepatan tersebut untuk program dan kegiatan tepat waktu dan tepat mutu, dengan konsitensi melakukan evaluasi dan pengawasan sesuai perundang-undangan yang berlaku, sebagaimana rencana aksi yang sudah ditetapkan," Ucap Ampera, saat memimpin Apel Gabunga OPD pemerintah Kabupaten Barito Timur di halaman Pemda setempat, Jumat (12/4/2019).

Bupati juga menyampaikan untuk tunjangan kinerja kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) sampai saat ini masih menunggu penetapan atau validasi dari kementrian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengenai penetapan kelas jabatan untuk Pemda Bartim.

Walau sampai saat ini tunjangan kinerja beluk diterima, Bupati berkomitmen memberikan tambahan penghasilan berdasarkan kelas jabatan sebagai kesejahteraan aparatur.

"Saat ini perbup yang mengatur besaran dan teknis pelaksanaan sedang dalam tahapan evaluasi gubernur Kalteng," ujarnya.

Bupati menambahkan apabila segera disahkan dapat pula segera dibayarkan. Tapi sesuai mekanisme pengisian laporan yang telah diterapkan 3 bulan salah satu menjadi instrumen pembayaran.

"Di samping itu juga kehadiran dan aktivitas harian juga dapat menambah tunjangan kinerja," kata Bupati. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru