Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedatangan Menteri Perdagangan, Pedagang Keluhkan Harga Bawang Merah Melonjak

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 13 April 2019 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momen kedatangan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Pasar Besar untuk memantau harga bahan pokok dimanfaatkan pedagang untuk menyampaikan keluh kesah.

Salah satu pedagang yang menjual bumbu masakan yang mengeluh karena saat ini harga bawang merah melonjak tajam dari harga normal.

"Kita kesulitan menjual bumbu jadi, bumbu jadi harganya per kilo Rp50 ribu, tapi harga bawang merah saja sekarang sudah berkisar paling murah Rp40 ribu hingga Rp45 ribu," ucap salah satu pedagang bumbu jadi di Pasar Besar, Sabtu (13/4/2019).

Selain bawah merah yang harganya melonjak, pedagang juga mengeluhkan komoditas bawang putih yang juga mengalami kenaikan harga.

"Kalau bahan utama dari bumbu jadi seperti bawang putih dan merah sudah mahal, imbasnya dagangan kita menjadi sepi karena harus menaikan harga juga," lanjut dia.

Sementara itu, menanggapi keluhan pedagang, Enggartiasto Lukita berusaha meyakinkan pedagang bahwa kenaikan harga bawang putih dan merah secepatnya akan kembali normal. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru