Polres Kotim Lakukan Doa Bersama untuk Pemilu 2019

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 13 April 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar doa bersama sebelum melakukan pengamanan Pemilu 2019. Hal ini bertujuan untuk terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Tunggal Panaluan Polres Kotim yang diikuti oleh seluruh personil polisi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Doa dipimpin oleh Ustadz Anis. 

Selain melakukan doa bersama, seluruh personel yang terlibat dibekali bimbingan teknis dan cara bertindak serta pemetaan kerawanan konflik dalam pelaksanaan tugas pengamanan nantinya.

"Berdoa sebelum bertugas itu perlu. Personel yang terlibat diberikan pembekalan untuk melakukan pengamanan dengan baik dan benar. Selain personel Polres Kotim, pengamanan pemilu dibantu oleh personel Polda Kalteng dan personel Den B Pelopor Satbrimob Kalteng," ucap Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Sabtu (13/4/2019).

Pembekalan dan arahan teknis disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Kotim AKP Revin Manggala Puta dan Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriyadi. 

Setelahnya, Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto memberikan bimbingan dan arahan terkait tekhnis pengamanan dan cara bertindak serta pemetaan kerawanan konflik dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS kepada seluruh personel.

"Semoga tidak ada gangguan apapun hingga pesta demokrasi ini selesai. Mari sama-sama kita jaga kondusifitas kamtibmas khususnya di kabupaten yang kita cintai ini. Kita tunjukan bahwa Kotim adalah kabupaten yang aman dan damai," tutur Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru