Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar Ini Sebut Pelabuhan Batanjung Miliki Potensi Ekonomi, Layak Diperjuangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelabuhan Batanjung di Kabupaten Kapuas yang saat ini belum beroperasi, karena masih perlu pembangunan infrastruktur pendukung ini menjadi perhatian.

Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Agati Sulie Mahyudin menyebutkan pelabuhan tersebut memiliki potensi yang bisa meningkatkan perekonomian daerah, sehingga layak diperjuangkan penyelesaian pembangunannya.

"Perlunya dorongan pemerintah pusat untuk penyelesaian pelabuhan tersebut. Percepatan penyelesaian pembangunan Pelabuhan Batanjung ini perlu diperjuangkan," ucap Agati, Sabtu (13/4/2019).

Politisi Partai Golkar ini akan mendorong dan memperjuangkan anggaran dari pusat untuk pembangunan lanjutan pelabuhan laut tersebut, sehingga bisa berdampak positif bagi pembangunan daerah.

"Tentu harapan kita semua di waktu yang akan datang nantinya pelabuhan batanjung telah aktif, maka bisa menjadi salah satu sembur pendapatan daerah," ucapnya.

Terlebih lagi menurutnya dengan kehadiran pelabuhan tersebut juga secara tidak langsung akan bisa membuka lapangan pekerjaan, khususnya bagi penduduk sekitar.

"Sehingga kita harapkan bersama dan perjuangkan untuk kelanjutan pembangunan pelabuhan itu," sebutnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru