Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Water Front City Muara Teweh akan Jadi Lokasi Pasar Wadai Ramadan 1440 H

  • Oleh Ramadani
  • 13 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pada awal Mei nanti umat Islam kembali menyambut Ramadan. Bagi warga Muara Teweh dan sekitarnya bulan puasa tidak bisa dipisahkan dari tradisi pasar wadai.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama instansi teknis membahas persiapan pasar wadai Ramadan 1440 H di ruang rapat lantai II Setda Barito Utara. Rapat dipimpin Kepala Dinas Perdagangan, Hajranoor.

Dalam rapat ini membahas lokasi penempatan lokasi pasar wadai, keamanan, pengaturan lalu lintas dan lainnya.

Dari sejumlah pilihan, pemerintah daerah memutuskan untuk kembali pada menempatkan lokasi pasar wadai Jalan Panglima Batur persis di water front city (WFC) yang baru selesai.

“Pertimbangannya selain aspek arus lalu lintas, ketersediaan area parkir, dan keluwesan penempatan lapak, serta WFC adalah ikon Barito Utara yang letaknya di pinggiran Sungai Barito,” kata Hajranoor, Sabtu (13/4/2019).

Lokasi pasar wadai sempat berpindah, mulai dari Jalan Tumenggung Soerapati, Jalan Samping Lapangan Stadiun Swakarya, dan Jalan Sengaji Hulu.

Namun Hajranoor memastikan lokasi tersebut tidak memungkinkan lagi, hal ini disebabkan untuk lapangan hijau becek bila hujan dan depan SMAN 1 Muara Teweh akan menghambat arus lalu lintas.

Untuk tanggal pelaksanaan pasar wadai masih dalam proses dan akan rapat kembali serta menunggu informasi ketetapan pemerintah pusat untuk awal Ramadhan 1440 H.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru