Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Gelar Apel Penggeseran Pasukan Pengamanan TPS

  • 14 April 2019 - 11:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar apel penggeseran pasukan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara pemilu, Minggu (14/4/2019).

Apel yang dipimpin Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel itu berlangsung khidmat meski cuaca sedang gerimis. Selain personel Polres Kotim, apel juga diikuti anggota BKP Polda Kalteng dan Den B Pelopor Satbrimob Kalteng.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, Polri merupakan institusi yang diberi tanggung jawab menjamin keamanan, kelancaran, dan ketertiban rangkaian pemilu.

"Ini semua sudah diamanatkan oleh undang-undang. Jaga kepercayaan masyarakat, bangsa, dan negara ini. Ini tugas kita," tegas Kapolres.

Polisi berpangkat dua melati itu juga mengingatkan seluruh personel bahwa fokus tugas Polri ke depan ada tiga. Pertama, membangun sinergritas polisional proaktif dengan instansi terkait dan pemangku kepentingan.

Kedua, mewujudkan keamanan dalam negeri yang mantap. Terakhir, menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 dan kelanjutan pembangunan nasional.

"Tiga fokus ke depan yang saya sebutkan tadi jangan dilupakan. Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam hal ini. Dan terima kasih juga kepada instansi terkait yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan pemilu, hingga masuk pada tahapan masa tenang ini sudah berjalan dengan baik," tutur Kapolres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru