Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK Paket C PKBM Seroja Diikuti 136 Peserta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 April 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Seroja, Kecamatan Selat menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk paket C, di SMAN 2 Kuala Kapuas. Ujian paket C itu diikuti 136 peserta.

Ketua Lembaga PKBM Seroja, Sih Ngayomi mengatakan pelaksanaan UNBK paket C digelar sejak 12 - 16 April 2019. Rincian peserta ujiannya yakni 90 laki-laki dan 46 perempuan.

Dia menjelaskan, keberadaan PKBM Seroja selama ini telah memberikan layanan maksimal terhadap masyarakat yang putus sekolah atau tidak sempat belajar di sekolah formal.

"PKBM membantu menjalankan program pemerintah dalam menyukseskan pendidikan menuju masyarakat cerdas dan mandiri. Saya berharap kepada masyarakat tidak memandang sebelah mata terhadap pendidikan non formal,” kata Sih, Minggu, (14/4/2019).

Dalam pelaksanaannya, UNBK paket C ini juga dimonitoring dan evaluasi (monev) oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melalui bidang PNFI PAUD dan Dikmas.

Sementara itu Kasi Kesetaraan Dinas Pendidikan Kapuas, Godman menyebut monitoring yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk memantau proses pelaksanaan UNBK.

“Ini memastikan kelancaran pelaksanaan ujian, apakah ada kendala atau permasalahan selama pelaksanaan ujian berlangsung,” ujar Godman.

Dari monitoring pelaksanaan UNBK paket C PKBM Seroja, terpantau berjalan lancar. Peserta antusias mengikutinya, dan ada salah satu peserta ujian yang usianya sudah di atas 50 tahun. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru